Sabtu, 20 Juni 2009

Kelulusan di Sejumlah SMP di Jakarta 100%

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil ujian nasional tingkat SMP diumumkan serentak Sabtu (21/6) hari ini. Tingkat kelulusan sejumlah sekolah di Jakarta mencapai 100 persen. Misalnya, di SMP 173 Jakarta Utara. Seluruh siswa yang mengikuti ujian nasional di sekolah ini dinyatakan lulus.

Pengumuman kelulusan 327 siswa tersebut dilakukan melalui pos yang diantar petugas khusus sekolah ke rumah siswa serta ditempel di papan pengumuman sekolah. Nilai rata-rata siswa SMP 173 mencapai 7,21 dari empat mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Tingkat kelulusan 100 persen juga berhasil dicapai SMP Negeri 30. Sebanyak 360 siswa mengetahui kelulusan mereka melalui surat yang diantar ke rumah. Hasil ujian nasional juga dipasang di papan pengumuman sekolah agar para siswa dapat melihat nilai mereka.

Pengumuman hasil ujian nasional tingkat SMP juga dilakukan secara serentak di Tangerang, Banten. Dari 22 ribu siswa SMP yang mengikuti ujian nasional hanya 126 siswa dinyatakan tidak lulus.

Pengumuman hasil ujian SMP di Tanggerang juga dihadiri orang tua murid. Seperti terlihat di SMP Negeri 1 Tangerang. Tingkat kelulusan siswa di SMP ini mencapai 100 persen dengan angka tertinggi mencapai 38,1. Dedangkan angka rata-rata siswa mencapai 34,76 dengan klasifikasi angka A.

Para siswa yang berhasil lulus tak kuasa menahan kegembiraaan. Mereka berteriak gembira setelah kepala SMP 1 Tangerang mengumumkan hasil ujian di panggung sekolah.(DOR)